Wednesday, December 26, 2018

The best way for 27

Assalamu'alaikum
Hi, I know it's zuper duper late post HAHA. Pertambahan usianya udah lebih dari 3 bulan yang lalu, tapi baru sempat nulisnya sekarang. Biar keliatan sibuk banget aja gitu.
Gapapa sekalian intropeksi buat menyambut tahun baru ya...

Oke yuk flashback dulu apa aja yang terjadi selama usia si Della 26 tahun?

SIBUK PARAH. Satu tahun ini aku benar-benar menikmati ke-sok-sibuk-an sampai hampir gak punya waktu libur. Senin sampai Jum'at kerja pulang malem, weekend diisi dengan side job dan volunteer-ing di yayasan. Waktu weekend yang biasanya dihabiskan bareng saudara atau temen jadi gak bisa sesering dulu. I'm just enjoying my busy life.

Dalam setahun aku memaksa diri untuk terus sibuk, berbuat lebih banyak untuk diri sendiri dan orang lain. Eh kebalik, untuk orang lain dan diri sendiri. Orang lain dulu, baru diri sendiri. Seolah kayak buat diri sendiri nanti dulu deh, orang lain dulu. Sampai abang aku menikah dan aku kembali memikirkan untuk menyayangi diri sendiri lagi. (Lah apa hubungannya?)

Aku seperti disadarkan kalau aku juga harus segera menikah. Ditanya sana sini, dan aku jawab dengan rumus yang sama "doain aja" + senyum = Aamiin kan bersama.
Tapi kalau aku menanyakan hal itu ke diri aku sendiri, jujur masih ada keraguan "apa aku bener-bener udah siap?". Aku belum seyakin itu tapi ada rasa takut juga kenyamanan menjomblo ini malah jadi boomerang buat aku.

Selama di usia 26 aku merasa lebih menjadi manusia dengan segala kesibukanku. Makin banyak mendapat sahabat baru, adik-adik baru (saat mengajar menjadi volunteer), makin merasa banyak yang perhatian dan menyayangi. Suatu saat aku merasa ini udah cukup. Aku ingin egois aja rasanya, menganggap ini cukup hanya untuk melindungi diri dari hubungan-hubungan yang melelahkan. Menjalani apa yang ada, menikmatinya, dan menghindar dari hal yang melibatkan perasaan, lebih hati-hati dalam menjaga hati.





**

Sekarang udah menginjak 27 tahun. Alhamdulillah di ulangtahun kali ini gak sepi. Ada surprise dari temen kantor, adik-adik di yayasan, sisterfillahquee, sahabat yang selalu ada tiap tahunnya, daaan sodara-sodara pastinya. Sampai aku bikin highlight-nya ni di IG (klik gak ya)

 
Di hari H dapet kue dari temen-temen seruangan di kantor

Hari sabtunya surprise dari Lidya dan Apri



Dan hari minggunyaaa.... 3 kue sekaligus dalam sehari!
Aaaak makasi banyaak buat surprise nya :'D
Dari adik-adik di yayasan. So sweet banget sih kaliaan.. ku jadi terharu

Dari sisterfillahque, sahabat-sahabat sesama volunteer di yayasan

Dari kolaborasi sahabat + sodara hihi akhirnyaa ada abangku tahun ini


Makasi banyaaaak buat semua yang udah effort ngasih surprise, buat kado dari adik-adik yang unyu hihi, serta buat semua harapan dan doa yang kalian semua kasih secara tulus buat Della. Masya Allah.. aku gak ngerasa sebaik itu sama orang, malah cendrung nyebelin, ngomong suka ceplas ceplos kadang bahkan bisa bikin tersinggung, tapi kenapaaaa KENAPAAAA kalian bisa sebaik itu sama Della??? Kan jadi mikir, did i deserve all of this?
Ah, I heart you guysssss!!

Harapan aku sendiri untuk usia baru ini, aku ingin mengusahakan arah yang bener-bener aku mau, tahun depan aku udah mulai bisa mewujudkannya, menjalankannya. Semoga ditunjukin jalan terbaiknya dan dilancarkan sama Allah ya, AAMIIN.

Dan aku bisa bertemu seseorang yang bisa bikin aku mau dan siap untuk menikah. Dijauhkan dari yang gak berkejelasan, didekatkan sama yang akan membantu Della menuju ke arah terbaik, serta dia pun yakin dengan bersama Della akan membawanya ke arah yang lebih baik. ciyeee
Aamiin aamiin Ya Rabbal Alamin..

I'm ready to make the best way for my 27 HAPPEN!!
Bismillah,


DL

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...