Monday, April 7, 2014

Dari Selecta, Kusuma Agrowisata, sampai Alun-alun Kota Batu Malang

Ditengah kegalauan jadi pengangguran yang hidupnya sekarang tergantung panggilan (Yak, sekarang kerjaan aku cuma nunggu panggilan tes sama interview kerja doang). Gak ada hujan, gak ada angin badai, eh tiba-tiba diajakin tante aku (aku biasa manggil 'mama yen') jalan-jalan ke Malaaaaaaang. Perginya bertiga bareng sepupu aku juga, kak Indah. Yihuuuuuui!
Senin kita berangkat naik kereta sore dari Gambir. Semalaman di habisin di kereta, sekitar jam 9 pagi kita baru nyampe Malang. Seharusnya kita ngambil keretanya yang langsung ke Malang, tapi mama yen salah mesen, jadilah kita muter ke Surabaya dulu. Tapi gapapa lah yaaaa, kapan lagi keliling pulau Jawa naik kereta api tut tut tuuut.
Kota Batu Malang udah dikenal banget sebagai kota wisatanya Malang. Sebenernya yang lagi happening tuh Jatim Park-nya. Tapi enaknya tuh seharian di sana, sedangkan kita baru berangkatnya siang. Yoweees akhirnya kita jalan-jalannya ke.....(scroll aja ke bawah)...!

Taman Rekreasi Selecta
Di selecta ini ada beberapa patung binatang, taman bunga, dan ada kolam renangnya juga. Harga tiket masuknya udah termasuk parkir mobil itu sekitar 30ribu, kalo gak pake mobil lebih murah lagi.










Kusuma Agrowisata
Ini buat yang mau wisata metik buah apel, jeruk, jambu, dan masih banyak lagi buah-buahnya. Harganya tergantung paket yang diambil. Beda paketnya cuma di makanannya, ada roti bakar atau nasi goreng. Jadi 1 paket per orang itu udah termasuk metik 2 buah apel, jeruk, dan jambu (buahnya buat kita), serta dapet makanan sama minuman juga. Ntar bakal ada guide-nya yang bakal ngejelasin, kita juga bisa tanya-tanya sama guide-nya.


Dianter ke kebunnya pake mobil gini

Alun-alun Kota Batu Malang
Bisa dibilang ini pusat kotanya Batu Malang. Gilaaaaa kerennya, kebayang kalo malem kesini pasti surga banget. Soalnya kalo malem lampu di patung-patung binatang sama buah di sekitaran alun-alun itu bakal bersinar.

Difoto dari atas bianglala. Cuma 3000 rupiah aja kalo mau naik bianglala.

Wohooo ada air mancurnya, anak-anak kecil suka banget main air disini



Rabu kita ke Surabaya, nginep semalem di rumah temen Papa. Terus, kamisnya balik ke Jakarta deh. Aaaaaah belom puas sebenernyaaaaa. Next time, harus banget balik lagi buat ke Jatim Park sama BNS. Haruuuuus!

1 comment:

  1. malang emg sekarang naik daun ya.. untuk tempat wisata.. oh iya della kmu cakep.. :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...