Tuesday, March 31, 2015

Inspirasi Profesi: Fotografer Wanita, Diera Bachir dan Afida Sukma

Assalamualaikum

Kali ini aku mau share tentang 2 wanita cantik yang menginspirasi dengan profesi mereka sebagai fotografer profesional. Yap, siapa lagi kalo bukan Diera Bachir dan Afida Sukma!

Banyak orang yang menyangsikan profesi sebagai fotografer, apalagi fotografer wanita pula. Mungkin karena dianggap 'kurang menjanjikan'. Kalo orangtua, om atau tante aku sih seringnya bilang karir yang pas buat wanita tuh ya PNS kalo gak dosen. Tapi menurut aku karir yang bagus bukannya yang harusnya sesuai sama passion kita ya? Yang kalo kerja, jadi berasa gak kerja. Kayak Diera Bachir dan Afida Sukma ini, yang berhasil serius menekuni passion mereka di dunia fotografi hingga bisa sampai sesukses sekarang. Diera Bachir dan Afida Sukma bisa jadi panutan untuk fotografer wanita yang lain, untuk terus berlatih dan bersungguh-sungguh jika memang punya passion yang besar di fotografi.

Dulu waktu SD aku masih inget pernah ngafalin hadits yang artinya itu "Allah itu indah, dan mencintai yang indah-indah". Jadi, kalo bisa meng-capture semua yang indah-indah, berarti disukai Allah dong ya? Hihi. Wanita aja udah diciptain indah, ditambah pula bakat untuk bisa meng-capture sesuatu dengan indah; that's really cool, yeah? *gombal dikit* *eh tapi bener kan* HAHA

Balik lagi ke Diera Bachir dan Afida Sukma. Percayalah, gak bakal bosen liat hasil foto mereka. Yang ada malah nambah rasa syukur kita, terus bakal terkesima ngeliatnya kok bisa ya jadi sekeren itu. Walaupun kadang ada rasa jealous juga sih, pengen bisa jadi sekeren mereka juga. :')

Nih, bukti ke-kerenan-nya yang aku ambil dari instagram @dierabachir dan @afidasukma:











Gimana? Pasti kamu pada nganga kan ngeliatnya? Aku suka tone warna-nya, konsepnya, aaaaah keren pokoknya! I adore her both! Please bikin workshop fotografi dan please kakak-kakaknya, be my photography 'guru'!

So, buat wanita-wanita cantik yang baca ini dan punya passion di fotografi, yuk di-serius-in! ;)


NB: Tulisan ini diikutsertakan dalam IHB March's Blog Post Challenge. Dan ini hari terakhir!
Deg-degan nulisnya *inhale* *exhale*. Wish me luck!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...