Saturday, January 18, 2014

Wisuda Make Up Sendiri? Ini yang perlu disiapin!

H-7 mau wisuda tapi aku masih belom dapet  tempat buat make up. Sepupu aku udah coba menghubungi MUA langganannya tapi ternyata udah keburu di-booking duluan sama yang lain. Aku juga udah coba nyari salon deket-deket rumah tapi mereka maunya banyakan, jadi harus ngajak temen-temen yang lain juga. Sedangkan temen-temen yang lain udah pada punya tempat make up sendiri. Dan kalo mau barengan sama mereka, jaraknya hemmm jauh! *curhat dulu dikit gapapa lah ya*

Wisuda make up sendiri? Gak ada salahnya dicoba. Deg-degan sih takut hasilnya gak maksimal. Tapi Insya Allah pasti bisa! Modal nekat dan berbekal browsing tutorial make up, produk-produk make up yang bagus dari beauty blogger, nyari-nyari tutorial hijab juga di youtube. Agak rempong sih, tapi excited! :p

Ini nih most popular site buat ngepoin tutorial make up wisuda: inivindy.com

Untuk kamu yang mau wisuda dan punya masalah yang hampir-mendekati-sama kayak aku. Semoga postingan ini bisa membantu kamu yang make up sendiri buat wisuda. Aku bakal share produk make up apa aja yang aku pake pas wisuda november lalu. Bukan bermaksud mau promosi, tapi ya setidaknya produk ini mungkin bisa jadi alternatif juga buat kamu. Langsung sajah kalo begitu!

1. Primer, Make Over Corrective Base Make Up
Primer ini base make up, yang bisa bikin make up kita jadi tahan lama. Ada lagi primer dari Make Over juga, Make Over Hydration Serum, rasanya dingin gitu pas dipakein ke wajah (pernah nyobain punya temen). Kayaknya itu lebih bagus lagi deh dari yang ini. Kebetulan waktu itu duitnya lagi sekarat (karna ada keperluan lain juga yang harus dibeli), jadi cukup puas dengan punya yang ini dulu aja.

2. BB Cream, Skin 79. 
Abis bersihin muka, dan pake pelembap sama primer, aku pake BB cream. Sebenernya sih banyak yang bilang kalo udah pake foundation, gak usah pake bb cream lagi. Tapi, karena BB cream ini juga berfungsi sebagai skin care buat aku, jadi ya tetep aku pake, tipis aja.


3. Concealer, Revlon Photo Ready
Concealer ini dipakenya bukan buat keseluruhan muka loh ya. Ini cuma buat menyamarkan apa-apa yang mau disamarkan, kayak kantung mata, bekas jerawat, flek-flek hitam, dan sebagainya. Concealer ini juga aku pake buat jadi highlight saat contouring wajah.



4. Creamy Foundation, Ultima II Delicate Creme
Aku lebih milih pake foundation yang cream ketimbang yang cair. Ini coverage-nya bagus dan tahan lama (sampe sore juga masih keliatan bagus). Kamu tinggal atur deh ketebalannya. Kalo buat ke kondangan mah 1 lapis aja cukup. Tapi kalo buat wisuda bisa 2-3 lapis. Untuk pengaplikasiannya akan lebih bagus lagi pakai sponge yang sudah dibasahi dengan sedikit air es.




5. Loose Powder, Make Over
Katanya sih (hasil browsing2) kalo pake loose powder muka jadi ga kelihatan berminyak dan bisa bikin make up tahan lama juga.


6. Bronzer, Max Factor
Bronzer ini buat shading, biar pipi jadi keliatan tirus, idung jadi keliatan mancung. 

Sebenernya sih ini juga bisa dibilang contouring wajah. Kamu bisa liat tutorial contouring wajah di youtube. Kayak gini nih contohnya: 

Langsung loncat ke menit 2.54 aja buat liat demo-nya


7. Brow Kit
Alis aku tipis banget, malah sering dibilang gak punya alis saking tipisnya. Ngisi alis pake eyebrow powder gini bikin alis jadi keliatan lebih bervolume, tapi tetep keliatan natural.
Atau bisa juga pake pensil alis dulu buat bikin shape-nya, biar alisnya lebih kebentuk rapi. Abis itu shape-nya diisi deh pake brow kit ini.



Berikut tutorial ngisi alis pake eyebrow kit tanpa harus dicabut atau dicukur.

8. Eyeshadow Natural
Aku pake eyeshadow warna natural. Bagusnya punya eyeshadow yang multifungsi, bisa buat shading juga, highlighter juga, blush on pun juga bisa. 




Bingung gimana ngaplikasiin warnanya? Kamu bisa contoh ini:
Lengkapnya bisa liat disini

9. Eyeliner, NYX The Curve
Untuk eyeliner aku pake 2, pensil dan liquid the curve dari NYX. Aku pake yang pensil dulu buat bikin garis biasa, terus baru pake yang liquid tinggal ngikutin garis dari pensilnya. Untuk dibawah mata, pakenya yang pensil aja, atau kamu juga bisa pake yang white liner.

                  

Silahkan dipilih kamu mau bentuk eyeliner yang gimana:


10. False Eyelashes & Mascara
Pake bulu mata palsu itu perlu buat bikin mata keliatan lebih strong dan cantik. Tapi mungkin buat yang udah tebel bulu matanya, bisa tinggal dijepit aja terus pake maskara deh.



11. Blush On, Stick Blush NYX & Make Over Blush On Palette
Sapukan blush on diatas pipi yang telah di shading menggunakan bronzer tadi, lalu di blend. Katanya biar tahan lama, pake blush on jenis cream dulu (kalo aku di sini pake stick blush NYX), baru setelah itu pake blush on yang powder.
Aku pake yang 03 Hibiscus

Lihat review-nya disini

12. Lipstik, Chocoaholic Lip Palette Wardah
Akan lebih baik kalo sebelumnya kamu sapukan lip balm dulu. Aku gabungin 2 warna dari seri Chocoaholic Wardah.

Aku gabungin exc 49 sama matte 09

13. Bedak Padat, Wardah Exclusive Two Way Cake
Touch up akhir riasan dengan bedak padat. Ini wajib ada di tas kamu kalo2 wajah mulai keliatan berminyak atau bedaknya udah mulai memudar. 


Selesaaaaaai.. Hasilnya not bad lah:



Hasil lainnya bisa lihat di postingan kelulusan aku disini!
Semoga postingan ini berguna ya buat kamu yang mau coba make up sendiri pas wisudaan ;)
Happy Graduation!!

21 comments:

  1. halo, salam kenal kak della :D
    nice sharing :D
    btw, kak della latihan make up buat wisuda nggak kak? sehari2 emang biasa make-up an nggak kak?
    aku juga niat make up sendiri buat wisuda nanti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo nurina, sehari2 make up-nya natural biasa aja say. Ada baiknya kamu latihan dulu aja buat make up wisuda, biar bisa tau perpaduan warna yang pas buat eyeshadow, blush on sama lipstiknya, terus disesuaiin juga sama warna kebaya wisuda kamu ;)

      Delete
  2. ada link blog ku disini aku terharuu.. huwuuauauauuauhuwaaa...sukses wisudanya ya jengg :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi blog kamu memang inspiratif sekali kaaak, apalagi buat aku yg msh belajar make up. Makasi udah mampir di blog aku yaaaa, postingan terbaru kakak selalu aku tunggu loh :D

      Delete
  3. nemu blog ini, jd terinspirasi bgt. seminggu lagi aku mau wisuda dan nasib kita sama belum nemu MUA yg tepat, sebenarnya ada tp ada yang jauh dan ada salon make up yang hasilnya seadanya hihihi.. dan aku kepikiran buat make up sendiri. btw ini semua item kamu beli sekaligus ya say ? berpaan price keseluruhannya :D Oiya salam kenal yaa, reviewnya inspirasi bgt dgn keadaan aku skrg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal jugaaa!
      Iya aku juga takut kalo salonnya pake yg seadanya dan hasilnya krg memuaskan bisa2 ntar bukannya bahagia malah cemberut mulu sepanjang wisudaan haha.. makanya aku pikir kalo make up sendiri kan kita bisa atur tebel make-up nya segimana, perpaduan warna dll sesuai keinginan kita.
      Ini semua gak aku beli sekaligus say, bbrp emg udah punya dan ada yang minjem punya sodara juga. Mungkin ada baiknya kamu oprek2 koleksi make up punya mama atau sodara kamu dulu, jadi tinggal beli yg gak ada aja deh. Btw, Happy Graduation yaaaaa! ;D

      Delete
    2. mau nanya dongg buat primer makeupnya bisa diganti pake es batu ga sihh?? wkwk udh sekarat akhir bulan mau wisudaan udh gaada duit buat beli primer wkwk, btw berapa lama buat dandan? terimakasih

      Delete
    3. Wah maaf ya baru baca, sebenernya ga pake primer juga gapapa sih hehe, atau bolehlah sejam sebelum dandan di es batuin dulu mukanya. Happy graduation!

      Delete
  4. ide bagus tuh kak tapi kalau yang buru waktu pasti kesalon padahal banyak cara-cara makeup yang gampang hho

    ReplyDelete
  5. Beneran awet ampe sore kak? Make up dengan jenis produk yg disebut di atas?
    Katanya ada yg bilang harus dibasahin sponge nya, menurut kakak gmn?
    Kendalaku kalo make up-ab cuma ga awet aja soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiyaa ini sponge-nya juga aku basahin dikit pas pake foundation. Kalo aku masih awet kok say sampe sore. Paling touch up dikit bedak sama lipstik pas mau foto studio

      Delete
  6. wah aku mah paling gak bisa lepas dari makeup tas makeup slalu dibawa kemana mana hehe

    ReplyDelete
  7. hem iya hampir sama, tapi sekarang lagi mau sama kayak yang di pakai feby blink gampang didapetin :)

    ReplyDelete
  8. ahihi iya apalagi yang namanya make up gapernah lupa bawa ditas :)

    ReplyDelete
  9. Ya klau gak mau tinggal pakai Jasa Make Up Wisuda
    Gak pake ribet. Hehehe

    ReplyDelete
  10. aku paling susah aply bedak :3 akhirnya sering luntur tapi katanya segala merk bisa tahan lama

    ReplyDelete
  11. riasan yang bagus itu dasarnya atau bb creamnya harus bagus juga ya ?

    ReplyDelete
  12. weww,cool bgt make up nya. tutorialnya keren.

    Salam Adelia Make Up Panggilan

    ReplyDelete
  13. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...