Thursday, September 6, 2018

Ngomongin Jodoh

Hi September,
sudah lama sebenarnya aku ingin menuliskan tentang ini di sini, tapi entah kenapa baru sekarang rasanya sangat ingin menulis. Mungkin tulisan ini akan panjang dan gak beraturan, entahlah
aku hanya ingin menuliskannya..

Jodoh. Satu kata yang menjadi doa banyak orang untuk aku selama bertahun-tahun ini. Ya tentunya doaku sendiri juga.

Kata mereka, berusahalah membuka diri, jangan sibuk sendiri.
Kata mereka, berusahalah memperbaiki diri, maka ia akan datang sendiri.
Kata mereka, berikhtiarlah akan ada jalannya nanti.
Kata mereka, jangan begini nanti begitu
Dan masih banyak lagi.

Aku mencoba membuka diri, berkali-kali, tapi ternyata pada orang yang salah. Sampai yang tinggal cuma sakit hati. Kembali menyemangati diri sendiri, membuka diri, patah hati. REPEAT. Sampai hal itu pun udah jadi "it's okay, I'm fine now" untuk mengulanginya sampai entah berapa kali lagi. Aku jadi udah gak terlalu banyak berharap lagi tiap menjalani hubungan. Gak lanjut juga yauda. Aku menyibukkan diri aku aja lagi. Melupakan dan menjadikannya pembelajaran.





Dari yang dulu masih suka lirik-lirik cowok yang menurutku oke, sampai yang udah gak merhatiin lagi sekitar. Dari yang dulu jaim dan kalem banget, sampai yang sekarang udah gak peduli bakal diilfil-in. Dari yang dulu sering kegeeran, sampai yang sekarang biasa aja dan bawaannya cendrung suudzon biar gak gitu kecewa kalau gak sesuai harapan. Dari yang dulu kriteria muluk-muluk sampai yang sekarang udah gak mikirin muluk-muluk lagi. Anggaplah itu proses pendewasaan buat aku?

Kadang kepikiran 'apa yang salah?'. Lalu muncul banyak kemungkinan-kemungkinan menghinggapi kepalaku. Mulai dari mungkin memang aku belum siap, mungkin aku belum memperbaiki diri dengan baik, mungkin karena jenjang pendidikanku, mungkin karena badanku yang terlalu kurus, mungkin karena sikapku yang masih pecicilan, mungkin karena aku belum kebayang juga gimana nanti kalau jadi istri orang. Mungkin ini dan mungkin itu.

Katanya jodoh cerminan kita, tapi bukan sama persis, hanya saja ia hadir dalam versi yang akan melengkapi kekurangan juga kelebihan kita. Aku belum ketemu nih yang kayak gini.
Katanya jodoh itu mukanya mirip. Aku juga udah ngamatin muka-muka cowok, belum ketemu juga kayaknya yang mirip-mirip sama aku haha.
Katanya jodoh kalau ketemu itu bakal langsung ada 'sreg' gitu di hati, semacam keyakinan kalau "ini nih jodohku". Aku yang ketemu bikin deg-degan ada aja sih, tapi yang sampai bikin timbul semacam keyakinan gitu sejauh ini belum ada. Ya gitu.

Ngomongin jodoh emang gak akan ada habisnya. Topik paling populer di kalangan manapun. Topik paling menarik juga buat ngecengin/nyindir orang. Sampai yang disindir pun udah kebal jadi bahan, bahkan ikut-ikutan ngecengin diri sendiri.

Udah ah curhatnya. Doain yaa.. Semoga aku segera ketemu jodohnya! Aamiin
Dan buat yang baca ini, yang juga merasakan hal yang sama, aku doain kalian juga akan ketemu jodoh as soon as possible! Aamiin. Bismillah yahh..


Terima kasih udah mampir.
Good night,


DL




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...