Friday, September 29, 2017

ALARM FOR MY 26!

Hai, selamat berjumpa lagi September!
Sebelum aku bercerita tentang bagaimana ulang tahun ke-26-ku di 2017 ini, aku mau flashback dulu nih apa aja yang udah aku lakuin selama di 25. Ya dipikir-pikir ada baiknya juga untuk berbenah diri setiap tahunnya. Jadi sepertinya di tulisan-tulisan ulang tahunku selanjutnya nanti (insya Allah kalau masih dikasi kesempatan sama Allah ya) aku bakal ada sesi "intropeksi" dulu. 

"Apa aja yang udah Della Lineri lakukan di usia 25?". 
Sekilas yang aku tahu hanya lulus dan mendapat gelar S2 pencapaianku di 25 tahun. Hanya itu. Kelar. 
Euforia senengnya kelulusan itu juga kan cuma sampe bulan wisuda aja. Lalu bulan-bulan setelahnya? Sempat sedih mengingatnya. Aku lebih banyak menghabiskan waktuku di kamar, menunggu, dan keluar jika ada panggilan interview. Kurangnya kesibukan membuatku menjadi memikirkan banyak hal, dari yang penting sampe yang nggak (tapi kayaknya kebanyakan yang nggaknya deh :p). Aku juga kerap membandingkan diri dengan teman-teman atau orang lain yang aku liat di sosial media. Aku jadi ngerasa semua lagi gak berpihak aja ke aku di usia 25 ini.


Tapi masa iya semenyedihkan itu? Pasti ada hal lain, coba inget-inget lagi.
 Ada. 
Dan ternyata itu adalah hal yang cukup besar. Pencapaianku keluar dari zona nyaman berupa bergabung dengan manusia planet lainnya. Hahaha. Aku rajin ikut workshop. Tiba-tiba aku join di komunitas. Volunteer-ing. Aku bertemu dengan banyak sekali kenalan baru. Dari yang awalnya canggung hingga sekarang sudah terbiasa untuk menyapa lebih dulu. 
Mungkin bagi sebagian orang itu menjadi hal yang biasa, bukan sebuah pencapaian. Tapi bagi orang-orang terdekat yang mengenalku lama, aku ada perkembangan lah ya dalam hal bergaul dengan orang baru. Aku sempat meng-konfirm hal ini loh sama sahabat aku dan dia pun merasakan hal yang sama, aku perlahan mencoba membuka diri dengan 'orang asing'. 

Ternyata sesungguhnya selalu ada hal positif, jika kita mau memikirkannya lebih dalam. Iya kan?

....

Oke lanjut ke cerita di hari penambahan usiaku. Rasanya malas sekali merayakannya, juga menerima ucapan. Jadi di hari sebelumnya aku mematikan semua 'alarm' yang bisa mengingatkan orang-orang. Iya, alarm berupa notifikasi di semua media sosial. Aku hapus info tentang tanggal lahirku di Path, Facebook, Line. Cuma di Linkedin yang gak bisa. Yaudalah. Aku ingin tau siapa saja yang benar-benar mengingatnya tanpa alarm, yang benar-benar tulus mendoakan. Bukan yang sekedar basa basi karna terlanjur diingatkan notif.

Aku hanya membalas beberapa ucapan di pagi hari. Lalu internet aku matikan, aku menyibukkan diri dengan membereskan kamar, menyikat kamar mandi, mencuci pakaian, dan sebagainya. Sorenya setelah selesai baru deh aku hidupin lagi internetnya. Bertubi-tubi chat masuk. Aku tau Farah sama Mey pasti udah ngerencanain surprise. Paling mereka ke kosan. Jadi yauda aku kerjain aja. Aku keluar kosan, ke toko buku sampe maghrib dan buka puasa dulu. Mereka udah bete nanya-nanya aku di mana dan balik kosan jam berapa. Aku beli gorengan dulu sama teh pucuk buat mereka, abis itu aku kabarin deh kalo udah di kosan. Mey ternyata udah nyampe kosan duluan. Dan menyusul Farah membawa donut lucu bertulisan 'Happy Milad Della'. Tadaaaa! Failed mulu ye kalian hahaha.




Di sini aku mau mengucapkan terimakasih banyak dulu buat yang udah inget, yang udah ngucapin dari sebelum aku upload-upload di ig. Kalian udah inget aja itu udah berarti buat aku. 
-- Sodara persepupuan aku paling da best: Yuri, Wita, Taci, Kak Indah, Sally, Putri 
-- Sahabat terkece aku: Senior, Dina, Usi, Ines, Farah, Mey, Lidya
-- S2-mate terkeren kebanggaanku: Mba April, Sadar, Kak Ali
-- Pastinya keluargaku tercinta: Mama Papa Abang
-- Mantan paling baikku yang udah menepati janji buat gak ngucapin lagi. Ya walaupun gak ngucapin, aku tau dia inget tanpa alarm (pede banget). Sayangnya harus pake unfollow aku segala. Haha.
Sekali lagi makasi banyak udah menjadikan tanggal 18 September sebagai tanggal untuk kalian ingat, hanya untuk mendoakan yang terbaik untukku.

Aku tau yang gak begitu mengingatnya emang bukan berarti mereka gak peduli sama aku. Kesibukan kadang membuat orang melupakan banyak hal, kadang bisa lupa hari juga kan. Maka untuk itu aku mau ngucapin makasi juga buat yang ngupload foto, ngedit foto di ig dan nulisin caption dengan doa-doa yang baik.



Selanjutnya makasi buat sepupu ter-da-best yang meluangkan waktunya buat main ke kosan ngasi surprise di hari lain. Bawain cupcakes yang ada angka sama lilinnya. Makasi juga buat kak indah yang udah masakin menu dinner sehingga aku gak perlu pusing mikirin biaya traktir :p



Dan, masih ada lagi. Makasi Dinaaa udah jauh-jauh, nyasar, macet, mana lagi ribet pula. Tapi tetep nyempetin ketemu aku buat tiup lilin lagi. 



Dengan begitu, alarm buat 26 pun resmi telah dimulai. Not just a number, but an issue of mind over matter. Aku gak akan bisa matiin alarm dipikiran orang-orang seketika mereka mendengar usiaku udah 26. Aku hanya akan mencoba mengusahakan apa yang bisa diusahakan terlebih dulu. Sabar.

Semua akan berjalan sesuai waktunya,




DL

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...