Monday, July 17, 2017

Alhamdulillah, Officially M.Si!

Alhamdulillah
Gak berhenti-berhentinya bersyukur bisa sampai sejauh ini dalam akademik. Semua berjalan pastinya sesuai dengan rancangan Allah SWT. Aku sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa, selanjutnya Allah membuka jalannya.

Awal tahun ini dibuka dengan gelar baru yang gak kerasa udah aku sandang aja. Proses yang tadinya sempat terasa menjemukan, kini malah terasa begitu singkat. Walau agak sedikit ngaret dari yang ditargetkan, di mana aku ingin lulus sebelum bertambah usia ke 25. But, it's okay. Seperti yang aku bilang tadi, rancangan Allah itu indah. Aku jadi wisuda barengan sama sepupu aku, dihadiri ramenyaaa keluarga besar kami. Alhamdulillah.

Namun sedihnya, di malam hari wisuda tersebut, aku mendapat kabar kalo pembimbing aku telah berpulang ke Rahmatullah. Pembimbing paling baik yang mempermudah jalanku menuju gelar baru ini. Pembimbingku masuk rumah sakit 3 hari setelah sidang tesisku. Beliau dikabarkan terjatuh, kemudian gak sadarkan diri selama berminggu-minggu.


Dua minggu sebelum wisuda aku sempat menengok beliau, kondisinya masih sama. Saat sidang tesis itu untuk terakhir kalinya aku bertemu beliau dalam keadaan sehat wal afiat. Entah kenapa saat itu beliau minta agar urusan berkas yang harus di tanda tangani, harus aku selesaikan hari itu juga setelah sidang.
Setelah anak bimbingan beliau di wisuda, beliau kembali pada Sang Pencipta. Masya Allah. Husnul Khotimah, Insya Allah. Makasi sebanyak-banyaknya buat bimbingannya selama ini, Prof.
Selamat jalan, Prof :')

Lewat tulisan ini juga aku ingin mengucapkan Terima Kasih untuk keluarga besarku, sahabat-sahabatku, rekan kerja, serta narasumber penelitianku atas dukungan dan bantuannya hingga namaku kini bisa semakin panjang: Della Lineri, S.Ikom, M.Si.

Aku berharap ilmu ini bisa bermanfaat gak hanya buat aku pribadi, tetapi juga aku bisa membaginya pada yang lain, serta menjadi motivasi bagi orang-orang di sekitarku. AAMIIN YA RABB.

Selanjutnya, aku ingin berbagi momen berbahagia yang berhasil diabadikan (ceileh). Yeaaaay!


Sekarang aku harus berjuang kembali menemukan pekerjaan. Semoga segera ada perusahaan lagi yah yang mau ngasi kesempatan buat aku jadi lebih berkembang lagi, jadi mencoba tantangan baru lagi. Bantuin Aamiin-in doong. Hehe. I can't wait for my busy day with a job!


Terima kasih banyak Ya Allah untuk semua rancangan indah-Mu sejauh ini. Jadi gak sabar untuk rancangan lain-lainnya. ;)

GWS, Della Lineri, S.Ikom, M.Si. Semangaaat terus!


DL

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...