Wednesday, August 31, 2016

#MainMain ke Kebun Binatang Ragunan!

2 taun tinggal di Jakarta tapi cuma sibuk kuliah sama kerja aja. Main juga paling cuma dari Mall ke Mall. Nah, sekarang waktunya buat eksplor Jakarta!

Random tiba-tiba ngajakin Farah ke Kebun Binatang Ragunan karna emang aku belum pernah. Farah pun setuju, bosen katanya ke Mall mulu. Sebagai anak asli Jakarta yang tinggal diujung perbatasan Jakarta (re: Depok), Farah pastinya udah pernah dong ke sini. Kita pun janjian di stasiun kereta Pasar Minggu. Nyampe stasiun kita lanjut naik uber.

Excited! Yap, aku penasaran sama kebun binatang populer di ibukota ini gimana sih dalemnya. Aku yang udah pernah itu ke kebun binatang di Bukittinggi sama Bandung.  Enaknya ke kedua kebun binatang ini adalah, cuacanya ga begitu panas. Bukittinggi dan Bandung kan emang rada dingin, jadi mau jalan-jalan muterin kebun binatang siang-siang bolong juga enak lah. Cuma kebun binatang Bandung lebih kecil sih.

Biaya masuk kebun binatang pun relatif murah, termasuk juga kebun binatang Ragunan ini. Hanya sekarang ada kebijakan harus pakai Jakcard (Jakarta Card), yang harga kartunya Rp. 30.000,-; bisa dipake buat maksimal 5 orang. Karna aku cuma berdua Farah, jadilah kita patungan Rp. 15.000,-. Padahal biaya masuknya untuk dewasa hanya Rp. 4000,-.

Kebun binatang Ragunan ini ternyata luas juga. Kalo dibanding sama yang di Bukittinggi sih kayanya hampir sama, cuma binatangnya lebih banyakan yang di Ragunan. Uniknya, kalo di Bukittinggi itu ada Benteng Fort de Kock dan Jembatan Limpapeh-nya yang fenomenal.

Lingkungan di Kebun Binatang Ragunan juga lumayan bersih. Meski banyak penjual nasi pecel berjejer di pinggirnya, tapi ga ada sampah-sampah yang berserakan ga wajar. Binatangnya juga terlihat bersih terawat bersama kandangnya. Malah lucunya ya, ngeliat binatang ini makan makanan yang mungkin ga begitu lazim. Kayak orang utan makan jeruk, harimau nyemil rumput haha.

Langsung aja yuk liat video #MainMain nya di channel YouTube aku!



Ini foto-foto kecenyaaaaa..............









Abis ini bagusnya eksplor Jakarta ke mana lagi ya? Ada masukan? Hihi :)



DL

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...