Friday, May 6, 2011

Hey 2011, belajar dari 2010!


Assalamualaikum..
Ini posting pertamaku di tahun 2011. Tahun ini aku sedang menjelma jadi orang yang 'sok sibuk', jadi 'ceritanya' aku gak punya banyak waktu lagi buat curcol di blog. Sudah masuk bulan ke 5 di tahun 2011, walaupun telat, ya daripada gak sama sekali. Oke, ayo introspeksi dari tahun 2010 lalu: tahun kelabilan dan kegalauan. Kenapa? Rahasia..

Pelajaran yang dapat aku ambil dari tahun lalu adalah:
- Curhat pada tempatnya
misalnya nih, kalo ada masalah keluarga ya curhatnya ke keluarga yang lain dan kalo ada masalah sama temen curhatnya sama temen juga. Dengan begitu, solusi akan mudah didapat karena si 'tempat curhat' telah mengenal dan mengerti apa atau siapa yang dicurhatin.

- Kurangi mengeluh
bisa dibilang ini udah menjadi kebiasaan, apa2 belom dikerjain tapi ngeluhnya udah ampun2an. Aku bikin 'kurangi' karena gak gampang buat gak ngeluh, jadi mending dicoba meminimalisirnya dulu secara perlahan.

- Kontrol emosi sebaik mungkin
agak susah memang ngontrol emosi saat dirundung kegalauan, bahkan sampe gak mikirin lagi dampak negatifnya. Tetapi dengan bisa mengontrol emosi, secara gak sadar segala sesuatunya nantinya akan berjalan menuju ke arah positif.

- Percayalah, semua sudah diatur dengan baik dan adil
Yap, 'aku merupakan sebuah sebab dan juga sebuah akibat untuk orang-orang di sekelilingku. Percayalah, semua sudah diatur dengan baik dan adil'.
Hal buruk tidaklah sepenuhnya buruk, bisa jadi hal buruk itu malah menjadi kebahagiaan untuk orang lain yang bahkan mungkin aku tidak mengenalinya. Hal buruk sebagai sebab, kebahagiaan orang lain sebagai akibatnya. Atau bisa juga kebalikannya.

- Inget Allah SWT selalu
solat jangan lalai, ngaji dan tahajud lebih ditingkatin lagi, serta teruslah berusaha berbuat baik dan peduli.

Sekian. Tahun 2011 ini akan lebih baik kan? HARUS!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...